Kamis, 3 Desember 2009 13:57 WIB Issue Share :

Sebelum meninggal, Ucok 'AKA' ingin bangun Museum

Jakarta–Hingga menghembuskan nafas terakhirnya, satu permintaan rocker legendaris Ucok ‘AKA’ Harahap yang belum terpenuhi. Ia ingin membangun museum grup band AKA.

Keinginan itu sudah terlontar sejak lama. “Masih belum terwujud keinginannya untuk membangun museum,” kata Yus, sahabat Ucok AKA kepada detikhot di Balai RT O1/RW 01, Kebraon Tegal, Surabaya, Kamis (3/12).

Hal serupa pernah diungkapkan AKA ketika berbincang dengan detikhot sekitar dua tahun lalu. Kala itu, detikhot menemuinya di rumah ‘persembunyiannya’ di Kediri, Jawa Timur.

Ucok memang terkenal misterius dan tidak pernah menetap di suatu tempat tertentu
dalam tempo lama. Di Kediri ia menumpang di rumah seorang dosen Satya Wacana.

Kembali ke soal museum, museum itu rencananya akan didirikan di Kediri. Di dalam museum tersebut nantinya terdapat sejarah grup band AKA sejak masih belum terkenal hingga bubarnya grup rock gaek itu. AKA merupakan singkatan dari Apotik Kali Asin.

“Sayangnya, belum sempat kami mewujudkan keinginan itu Ucok sudah pergi untuk selamanya,” pungkas Yus.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…