Kamis, 3 Desember 2009 20:46 WIB Sport Share :

Persis siap duel dengan Persikab

Solo (Espos)–Bentrok antara Persis Solo lawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (4/12) diperkirakan bakal menyedot perhatian penonton. Pasalnya kedua tim saat ini merupakan penguasa puncak klasemen sementara Liga Indonesia Divisi Utama, sehingga diyakini akan menjadi uji riil kekuatan mereka.

Pelatih Persis, Abdul Hafid Djamado dan pelatih Persikab Suharno pun mengakui berhitung njlimet ketika hendak menurunkan pemain. Sehingga kendati Djamado pada laga itu menjadi tuan rumah, lini pertahanan menjadi fokus perhatiannya.

“Kami akan fokus memperkuat lini pertahanan, karena biasanya Pak Harno mempunyai teknik penyerangan yang bagus. Baru nanti kalau ada celah bagus, kami akan memanfaatkan celah tersebut,” ujar mantan pemain Arseto itu ketika ditemui seusai temu teknik di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (3/12).

Seperti diketahui Persis saat ini bertengger di puncak dengan nilai 6, sama dengan Persikab. Bedanya, untuk sementara Persis lebih produktif dalam selisih gol.

Menurut Djamado, dia telah mengetahui karakter pelatih asal Klaten itu dalam menukangi tim. Hal itu diakui sedikit membantunya dalam merancang strategi yang akan diterapkan pada laga sore ini.

Ditanya susunan pemain yang akan diturunkan, pelatih asal Makassar itu menyatakan tidak jauh berbeda dengan materi yang diturunkan ketika menghadapi Persikad Depok. “Saat ini kondisi kesehatan Haryanto ‘Tomy’ Prasetyo belum pulih benar. Tetapi entah kalau nanti terus membaik,” katanya.
ian

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…