Kamis, 3 Desember 2009 23:05 WIB Sragen Share :

Penataan Pasar Bunder, Pedagang daging tolak direlokasi

Sragen (Espos)--Sebanyak 50-an pedagang daging yang tergabung dalam Paguyuban Lembu Mas (PLM) Pasar Bunder Sragen menolak direlokasi ke lokasi baru di sebelah selatan Pasar Bunder, lantaran lokasinya di nilai tidak sesuai dengan konsep pasar sehat.

Relokasi pedagang daging itu rencananya bakal dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen pada Januari 2010 dan Pemkab sudah menyiapkan lokasi pedagangan daging dengan biaya sampai Rp 8 miliar. Ketua PLM Pasar Bunder Sragen, Duto Sosialismanto saat ditemui Espos, Kamis (3/120, di rumahnya, mengatakan, wacana pasar sehat di Pasar Bunder ini sudah lama digulirkan Pemkab Sragen.

Menurut dia, awalnya Pemkab melakukan pembongkaran paksa terhadap kios pedagang daging, padahal kios daging yang dibangun dengan dana Inpres itu sudah memenuhi standar kesehatan pasar.

Dengan lokasi tersebut, imbuhnya, banyak pedagang yang khawatir dagangannya tidak laku, karena banyak pembeli yang diprediksikan tidak mau belanja ke lokasi baru itu.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perpajakan dan Perdagangan Daerah (DP2D) Sragen, Heru Martono mengungkapkan, pembangunan pasar baru yang diperuntukan bagi pedagang basah itu sudah disiapkan dan akan selesai pada tahun 2009. Dia menerangkan, dengan selesainya bangunan pasar di sisi selatan Pasar Bunder itu, maka relokasi pedagang barang basah akan segera dilakukan.

”Pemindahan pedagang itu kemungkinan besar akan dilaksanakan pada Januari 2010 mendatang. Saya kira semua pedagang tidak keberatan jika direlokasi. Jika ada yang keberatan hanya beberapa pedagang,” pungkasnya.

trh

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…