Kamis, 3 Desember 2009 07:40 WIB Pendidikan,Solo Share :

Pembangunan diprediksi molor, Lima sekolah akan dievaluasi

Solo (Espos)–Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan memantau perkembangan pembangunan dan mengevaluasi sejumlah sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project sekolah berkarakter secara langsung.

Dia mengatakan, pembangunan sejumlah  sekolah yang mendapatkan bantuan dari dana alokasi khusus (DAK) maupun yang ditunjuk menjadi percontohan sekolah berkarakter harus selesai pada akhir Desember.

Jika tidak, sambung dia, pemerintah kota terpaksa menalangi dengan APBD. Untuk memastikan pembangunan salah satu proyek gedung SD Tegalharjo, Solo, pihaknya secara langsung memantau perkembangannya. “Saya cek ke Inspektorat terkait dengan pembangunan SDN Tegalharjo, sekarang ini pembangunannya mencapai 50%,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Solo, Rabu (2/12).

Dia mengatakan, diperkirakan pembangunan gedung tersebut dapat diselesaikan hingga akhir Desember ini. Menurutnya, jika dimungkinkan pihak sekolah dapat menambah sejumlah pekerja sehingga proyek pembangunan tersebut dapat selesai. Dia menegaskan, karena proyek bangunan tersebut telah disepakati artinya pihak pelaksana harus bertanggungjawab.
“Saya kira hingga akhir Desember nanti pembangunan proyek dapat selesai,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Solo, Jokowi menerangkan tujuan dibentuk pilot project untuk sekolah berkarakter tersebut adalah  pembangunan sekolah ke depan dapat mengacu pada bangunan fisik tersebut.

Dia mengatakan, konsep pembangunannya harus disesuaikan dengan tata ruang seperti area hijau, kebutuhan perpustakaan maupun bangunan fisik lainnya.

Di Solo ada lima sekolah yang dijadikan pilot project sekolah berkarakter di antaranya SMP 24 Solo, SMP 25 Solo, SMA 6 Solo, SMK 5 Solo dan SDN Tegalharjo, Solo.

das

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…