Kamis, 3 Desember 2009 11:48 WIB News Share :

Murdaya Poo resmi dipecat dari PDIP

Jakarta–Ketua DPP PDIP Murdaya Poo resmi diberhentikan dari PDIP. Surat resmi pemberhentian Murdaya dikeluarkan sebagai sanksi terhadap Murdaya yang dianggap tidak patuh disiplin partai.

“Sebagaimana keputusan rapat Komisi Disiplin PDIP yang diketuai Alex Litaay, surat keputusan memberhentikan Murdaya Poo dikeluarkan DPP hari ini,” kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Kamis (3/12).

Menurut Tjahjo, Murdaya sudah melanggar garis besar kebijakan partai. Murdaya harus dipecat agar tidak menjadi contoh buruk bagi kader PDIP lainnya.

“Tidak melaksanakan keputusan partai. DPP harus memberi contoh kepada struktur partai di bawah bahwa yang melanggar keputusan/kebijakan partai harus mendapatkan sanksi dari partai,” ujar Tjahjo.

Rabu sore, Wasekjen PDIP Agnita Singadikane mengungkapkan pemecatan Murdaya Poo. Murdaya dianggap tidak loyal karena sering nongol di kampanye Partai Demokrat (PD), Murdaya juga disebut tidak memilih PDIP dalam Pemilu Legislatif April lalu.

Murdaya Poo sebelum menjadi ketua DPP adalah bendahara umum PDIP. Kini, ia menjabat sebagai anggota Komisi III DPR. Suami pengusaha Hartati Murdaya ini juga dikenal sebagai penyandang dana bagi PDIP. Namun dalam Pemilu 2009 kemarin, Murdaya disebut-sebut dekat dengan Partai Demokrat.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…