Kamis, 3 Desember 2009 13:30 WIB News Share :

Hadiri rapat FPAN, Amien Rais minta Boediono & Sri Mulyani mundur hindari aksi mahasiswa

Jakarta–Mantan Ketua MPR Amien Rais mendesak agar Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani turun dari jabatannya terkait kasus Bank Century. Jika tidak, mereka akan menjadi beban Presiden SBY.

“Dari kasus ini, ada 2 pejabat yang terlibat yakni Pak Boediono dan Bu Sri Mulyani. Sebaiknya mereka berdua turun dulu. Kalau sudah, tinggal dilacak ke mana,” kata Amien.

Hal ini disampaikan dia usai menghadiri rapat pemilihan anggota PAN yang akan menjadi anggota Pansus Angket Century di ruang Fraksi PAN, Gedung Nusantara I lantai 20, Senayan, Kamis (3/12).

Menurut dia, jika Boediono dan Sri Mulyani tidak mundur maka akan menyebabkan protes masyarakat makin kencang.

“Kalau mundur, beban akan hilang. Kalau dipertahankan reaksi masyarakat akan semakin memuncak, mahasiswa akan marah dan jadi kerugian untuk pemerintah juga,” ujar Amien.

Dikatakan dia, penyelesaian kasus Bank Century sangat sederhana. “Masalah ini mau dibuat ruwet juga bisa atau mau dibuat sederhana. Kalau mau dibuat sederhana mudah sekali. Yang jelas pengucuran 6,7 triliun kepada Bank Century itu fatal. Skandal yang tidak bisa diampuni,” kata Amien.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…