News
Kamis, 3 Desember 2009 - 12:10 WIB

Diduga rusak mesin, Batavia Air keluar asap dari ekor pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Kabar ada api yang muncul di Bandara Ngurah Rai Denpasar diduga dari pesawat Batavia Air. Saat akan take off, pesawat jurusan Denpasar-Surabaya itu mengalami kerusakan mesin. Ada asap dari ekor. Penumpang pun panik.

“Pesawat Batavia Air Denpasar-Surabaya alami rusak mesin saat akan take off di Bandara Ngurah Rai. Ada asap dari ekor pesawat. Penumpang lompat dari pintu darurat,” kata pembaca detikcom, Ricthie, Kamis (3/12) pukul 10.40 WIB.

Advertisement

Belum ada kejelasan tentang peristiwa naas ini. Belum ada penjelasan dari pihak Batavia Air, apakah memang benar pesawat itu rusak atau hanya isu. Yang jelas, sebelumnya ada kabarada api yang berkobar di Bandara Ngurah Rai.

Kepanikan melanda para penumpang Batavia saat mesin pesawat tersebut mengeluarkan asap. Mereka berebut keluar dari pintu darurat. Akibatnya, sekitar 4 orang mengalami luka-luka.

“Sekitar 4 orang penumpang luka-luka akibat berebutan keluar dari pintu darurat,” ujar petugas Bandara Ngurah Rai yang tak mau disebutkan namanya kepada detikcom, Kamis (3/12).

Advertisement

Petugas tersebut menambahkan, sebenarnya ada 8 orang penumpang yang terlihat terjatuh dari pintu darurat. Namun dari jumlah itu, hanya 4 orang yang mengalami luka-luka.

“Mereka sudah dibawa dengan ambulans ke RSUD Sanglah Denpasar,” ungkapnya.

Menurut petugas itu, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.40 Wita. Para penumpang tiba-tiba melihat asap dari mesin sebelah kiri pesawat tujuan Jakarta-Surabaya-Kupang itu.

Advertisement

“Pesawat itu sedianya mendarat ke Kupang kemarin. Namun karena ada pesawat yang tergelincir di Bandara Eltari, kemudian dialihkan ke Denpasar. Dan hari ini pesawat itu berniat kembali ke Surabaya,” ujarnya.

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Batavia Air Rusak Mesin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif