Kamis, 3 Desember 2009 14:19 WIB News Share :

Boediono
Pemda harus menyediakan fasilitas untuk penyandang cacat


Jakarta-
-Wakil Presiden Boediono meminta adanya perlakukan yang setara untuk para penyandang cacat, baik pada persoalan pendidikan maupun terkait dengan pekerjaan. Boediono juga mengimbau agar pemerintah daerah menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh penyandang cacat di tempat layanan umum.

Hal ini dikatakan Boediono saat memberi sambutan di depan ratusan para penyandang cacat yang melakukan peringatan di Gedung II Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (3/12).

“Perlu penyediaan fasilitas sosial dan fasilitas umum bagi penyandang cacat. Hal itu berkaitan dengan pemda. Ya, hal ini harus kita dorong agar pemda menyiapkan itu. Saya kira ini simpel, tapi sangat penting bagi saudara-saudara kita penyandang cacat,” tutur mantan Gubernur Bank Indonesia ini.

Dalam kesempatan itu, Boediono juga meminta agar para menteri-menteri terkait melakukan upaya-upaya optimal demi mempermudah akses para penyandang cacat. Pasalnya, penyediaan akses dan fasilitas bagi penyandang cacat menurutnya, adalah bagian dari tugas negara.

“Sudah tugas negara untuk mendukung program-program yang nyata untuk para penyandang cacat. Saya harapkan bisa dilaksanakan oleh rekan-rekan saya. Saya minta para menteri, untuk melakukan apa yang bisa dilakukan secara optimal dengan dana dan kemanpuan yang ada,” terangnya.

Boediono mengingatkan pentingnya adanya kesetaraan pendidikan dan pekerjaan bagi para penyandang cacat.

Dalam peringatan ini, turut pula dihadiri oleh sejumlah menteri di antaran Menkokesra Agung Laksono, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…