Rabu, 2 Desember 2009 20:20 WIB Karanganyar Share :

Warga buru prediksi soal ujian CPNS di internet


Karanganyar (Espos)–
Hari-hari terakhir menjelang pelaksanaan ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karanganyar, Minggu (6/12) mendatang, warga masyarakat mulai melakukan persiapan ujian, termasuk aktif memburu prediksi soal-soal ujian CPNS di internet.

Putra Kurniawan, 27, warga Paulan, Kecamatan Colomadu, yang telah menerima surat panggilan dan kartu ujian CPNS, Sabtu (29/11) lalu, mengaku saat ini mulai rajin menyambangi Warnet untuk browsing dan men-download prediksi soal-soal ujian CPNS pada situs-situs tertentu.

“Karena sudah ada kepastian kalau saya lolos seleksi administrasi, sekarang saya mulai berbenah untuk persiapan menghadapi ujian. Dari pada beli prediksi soal-soal ujian di luar, mendingan saya download dari internet,” akunya, saat ditemui Espos, Rabu (2/12).

Pengunduhan prediksi soal-soal ujian CPNS dari internet, kata dia, relatif mudah dan dinilai tidak jauh berbeda dengan kumpulan prediksi soal ujian yang banyak dijajakan PKL di sejumlah lokasi strategis.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Sudirdjo, menyatakan pihaknya telah menyiapkan 500-an ruang ujian CPNS untuk menampung calon peserta ujian yang jumlahnya mencapai 21.000 orang lebih.

“Lokasi ujian kebanyakan tersebar di wilayah Karanganyar kota. Kalau meluber, paling di dekat-dekat Karanganyar kota, seperti di Kecamatan Tasikmadu atau Jaten. Itu pun yang mudah terjangkau dan lokasinya gampang dicari. Sementara ini kami proyeksikan ada 500-an lokasi untuk ujian CPNS. Kebanyakan ruang-ruang kelas SMP hingga SMA,” terangnya.

dsp

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…