Rabu, 2 Desember 2009 16:32 WIB News Share :

Tim 9 minta PPATK buka rekening di atas Rp 2 miliar

Jakarta–Anggota tim 9 Bambang Susatyo meminta Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) agar membuka rekening nasabah century di atas Rp 2 miliar dan melakukan uji validasi. Hal ini penting agar tim 9 dapat mencocokkannya dengan pihak-pihak yang dicurigai menerima aliran dana Century.

“Kami meminta PPATK membuka rekening di atas Rp 2 miliar per November dan Desember 2008, lalu Januari hingga periode jelang pilpres,” pinta Bambang dalam Rapat Dengan Pendapat (RDP) Komisi III DPR bersama PPATK di DPR, Senayan, Rabu (2/12).

Selain meminta membuka rekening itu, Bambang juga meminta PPATK melakukan uji validasi rekening nasabah yang mengambil uang secara cash dalam jumlah milyaran lebih.

“Untuk periode November dari tahun lalu hingga April 2009 atau jelang pilpres yang diduga tidak biasa dan tidak lazim,” tambahnya.

Dengan dibuka dan dilakukan uji validasi tersebut, Bambang menegaskan pihaknya dapat melakukan penelusuran lebih lanjut.

“Ini penting karena kami tim 9  akan mencocokkan data-data itu dengan data transaksi yang kami miliki (terkait) pihak-pihak yang diduga memiliki hubungan istimewa dengan jantung kekuasaan,” jelasnya.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…