Rabu, 2 Desember 2009 18:59 WIB News Share :

Skandal Bank Century dideadline tuntas dalam 2 Bulan

Jakarta–Hak Angket Century telah disahkan oleh DPR dengan dukungan penuh. Skandal ini pun diharapkan bisa segera dituntaskan.

“Skandal Bank Century harus dibuka tuntas dan dalam waktu yang tidak lama, maksimal dua bulan, karena kalau tidak hanya akan menimbulkan bom waktu,” kata Ketua Setara Institute Hendardi dalam rilis kepada detikcom, Rabu (2/12).

Menurut Hendardi, berbagai pihak di luar parlemen harus mengawal Pansus Hak Angket. Berbagai tarik-menarik kepentingan dikhawatirkan akan melemahkan upaya pengungkapan skandal besar ini. Proses hukum juga perlu didorong untuk menuntaskan skandal Century.

“Ini saat yang tepat untuk bersinergi antara Polisi, Jaksa, dan KPK. Ketiga institusi ini harus memanfaatkan skandal Bank Century untuk memperbaiki kinerja mereka,” lanjutnya.

Hendardi menambahkan skandal Century memiliki dampak lebih luas dari masalah kriminalisasi KPK. Oleh karena itu Pansus Hak Angket Century harus didukung oleh  BI, LPS dan PPATK agar bekerja optimal.

“Kalau perlu Pansus Hak Angket DPR bekerja dalam masa reses dan maraton memanggil semua pihak yang terlibat dalam skandal Bank Century,” pungkasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…