Rabu, 2 Desember 2009 11:35 WIB News Share :

Sambut SBY, pelajar di Palangkaraya diliburkan

Jakarta–Pelajar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diliburkan. Mereka libur khusus untuk menyambut kedatangan Presiden SBY. Mereka diperintahkan mengibar-ngibarkan bendera merah putih di pinggir jalan yang dilalui SBY.

“Ada 500-an pelajar. Ini memang ada edaran dari Dinas Pendidikan Kota,” kata petugas tata usaha SMPN 1 Palangkaraya, Karen saat dihubungi melalui telepon, Rabu (2/12).

Kedatangan SBY dan rombongan memang terasa spesial bagi warga kota ini. Tidak heran jika pelajar memang sengaja disiapkan untuk menyambutnya. Waktu belajar biasanya mulai dari jam 07.00-13.00 WIB.

Hal senada juga dilakukan siswa SMUN I Palangkaranya. Menyambut presiden para pelajar juga ikut berbaris di pinggir jalan.

“Mereka tetap datang ke sekolah, semua siswa menyambut,” terang pegawai tata usaha Mansyur melalui telepon.

Presiden SBY datang ke Kota Palangkaraya untuk membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang berlangsung di kota tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Charles M Hamum, sebelumnya, menyatakan ada 3-4 ribu pelajar yang akan menyambut presiden. Mereka akan berdiri di pinggir jalan yang dilalui dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Ini dari pemerintah provinsi yang meminta dukungan kepada kota, agar menyukseskan kedatangan Bapak Presiden,” kata Charles pada Senin (30/11).

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…