News
Rabu, 2 Desember 2009 - 11:35 WIB

Sambut SBY, pelajar di Palangkaraya diliburkan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pelajar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diliburkan. Mereka libur khusus untuk menyambut kedatangan Presiden SBY. Mereka diperintahkan mengibar-ngibarkan bendera merah putih di pinggir jalan yang dilalui SBY.

“Ada 500-an pelajar. Ini memang ada edaran dari Dinas Pendidikan Kota,” kata petugas tata usaha SMPN 1 Palangkaraya, Karen saat dihubungi melalui telepon, Rabu (2/12).

Advertisement

Kedatangan SBY dan rombongan memang terasa spesial bagi warga kota ini. Tidak heran jika pelajar memang sengaja disiapkan untuk menyambutnya. Waktu belajar biasanya mulai dari jam 07.00-13.00 WIB.

Hal senada juga dilakukan siswa SMUN I Palangkaranya. Menyambut presiden para pelajar juga ikut berbaris di pinggir jalan.

“Mereka tetap datang ke sekolah, semua siswa menyambut,” terang pegawai tata usaha Mansyur melalui telepon.

Advertisement

Presiden SBY datang ke Kota Palangkaraya untuk membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang berlangsung di kota tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Charles M Hamum, sebelumnya, menyatakan ada 3-4 ribu pelajar yang akan menyambut presiden. Mereka akan berdiri di pinggir jalan yang dilalui dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Ini dari pemerintah provinsi yang meminta dukungan kepada kota, agar menyukseskan kedatangan Bapak Presiden,” kata Charles pada Senin (30/11).

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif