News
Rabu, 2 Desember 2009 - 16:23 WIB

Raja Thailand sakit, ribuan warga ramai-ramai datangi RS

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Ribuan rakyat Thailand setiap hari berdatangan ke rumah sakit untuk mendoakan Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang sedang sakit. Apalagi sang Raja akan berulang tahun yang ke-82 pada Sabtu, 5 Desember mendatang.

Raja Bhumibol telah dirawat di Rumah Sakit Siriraj sejak 19 September lalu. Tidak disebutkan penyakit yang dideritanya.

Advertisement

Menjelang peringatan ulang tahun Raja, lusinan warga Thai bahkan rela berkemah di luar rumah sakit. Rakyat tak sabar untuk melihat kemunculan Raja Bhumibol di hari ulang tahunnya.

“Ini akan jadi hari yang besar. Saya menunggu untuk melihat wajahnya lagi dan saya pikir seluruh negeri menunggu,” kata Suwana Kennamtheung, seorang ibu rumah tangga yang datang ke rumah sakit setiap hari sejak September seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (2/12).

Akibat sakit yang dideritanya, Raja Bhumibol tidak akan memberikan pidato di malam ulang tahunnya. Padahal hal itu telah lama menjadi tradisi.

Advertisement

“Hati saya hancur ketika saya dengar dia tidak akan memberikan pidato,” kata Duangporn Saibumrung, yang menjual mie telur di kios dekat rumah sakit.

Para pengunjung rumah sakit banyak yang mengenakan pakaian, sepatu dan tas berwarna pink. Sebab menurut para astrolog istana, warna pink merupakan warna menguntungkan bagi kesehatan raja.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Raja Thailand Sakit
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif