Rabu, 2 Desember 2009 17:05 WIB News Share :

Panglima TNI sambut kepulangan pasukan Garuda dari Lebanon

Jakarta–Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso menyambut kepulangan pasukan kontingen Garuda yang telah bertugas 13 bulan di Lebanon. Djoko mengaku bangga dengan kiprah 1.136 Pasukan baret biru ini di Timur Tengah.

“Sejak tahun 1957 pengiriman pasukan kita mendapat sambutan yang baik. Pasukan ini pun mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Jenderal Djoko Santoso.

Hal itu dikatakan Djoko dalam upacara di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (2/12).

Djoko pun meminta agar pasukan yang telah bertugas ini membagi pengalamannya dengan anggota kesatuan tempatnya berasal. “Ambil hikmah dari penugasan ini,” ujar Djoko.

Jumlah pasukan TNI yang bertugas di Lebanon sebanyak 1.136. Terdiri dari Konga 23C Indobatt dengan kekuatan 850 personel, pimpinan Letkol Inf R Haryono. Konga 25A MP berkekuatan 75 pimpinan Letkol CPM Ujang Martenis dan Konga 26 A FHQSU dengan personel 200 prajurit pimpinan Kol Mar Saut Tambatua. Selain itu ada juga 11 orang staf unifil.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…