Rabu, 2 Desember 2009 13:25 WIB News Share :

KPK pernah surati Bareskrim soal status DPO Anggoro

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pernah menyurati Bareskrim Mabes Polri soal status DPO Anggoro Widjojo. Surat itu juga dikirim untuk Polda di seluruh Indonesia.

“Kita pernah kirim surat tentang status DPO Anggoro ke Bareskrim,” kata Kabiro Humas KPK, Johan Budi saat dihubungi, Rabu (2/12).

Surat itu tertanggal 7 Juli 2009. Bukan hanya kepada Bareskrim, KPK juga melayangkan surat yang sama bagi seluruh Kapolda se-Indonesia.

Apakah ada tanda terima dari dari pihak Bareskrim dan Polda? “Kalau tidak salah ada tanda terima,” ujar Johan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, surat tersebut memang telah dikirim oleh KPK. Bahkan ada tanda terima dari Bareskrim bahwa surat tersebut telah sampai.

“Yang menerima Yosep,” ujar sumber.

Sebelumnya dalam jumpa pers setelah serah terima jabatan mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji mengaku saat memeriksa Anggoro Widjojo pada 8 Juli 2009, pihak kepolisian belum mendapatkan surat cekal dari KPK.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…