Rabu, 2 Desember 2009 16:05 WIB Internasional Share :

Iran bebaskan lima warga Inggris

Teheran–Lima warga Inggris yang ditahan otoritas Iran akihirnya dibebaskan. Sebelumnya kelima orang tersebut ditangkap pekan lalu di perairan Teluk oleh pasukan elit Iran, Garda Revolusioner.

“Kelima warga Inggris yang bersama kapal mereka secara ilegal telah masuk ke perairan wilayah Republik Islam Iran dan ditangkap di dekat Kepulauan Siri telah dibebaskan beberapa jam lalu,” demikian disampaikan kantor berita Fars seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (2/12).

Menurut Garda, kelima pelaut Inggris tersebut telah diinterogasi. Dan setelah investigasi, jelas bahwa entry ilegal mereka merupakan kekeliruan. “Jadi mereka dibebaskan setelah memberikan komitmen tertulis yang diperlukan,” tandas Garda.

Kelima warga Inggris tersebut ditangkap setelah kapal pesiar mereka dihentikan di perairan Teluk Persia. Kapal pesiar mereka dicegat dalam perjalanan dari Bahrain ke Dubai untuk mengikuti lomba kapal pesiar internasional. Mereka ditangkap saat kapal secara tidak sengaja telah tersasar ke perairan Iran karena tidak berhati-hati.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…