Rabu, 2 Desember 2009 18:16 WIB News Share :

Hindari joki CPNS, BKD sterilkan ruang ujian


Salatiga (Espos)–
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga akan mensterilkan 377 ruang kelas di 24 sekolah yang akan digunakan sebagai tempat tes CPNS mulai Sabtu (5/12) besok.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan dan memastikan tes berjalan bersih. Pensterilan ini dilakukan setelah petugas menempelkan nomor peserta di bangku tes pada hari yang sama. Sementara soal tes CPNS pun baru akan diterima sehari sebelum pelaksanaan.

Kepala BKD Kota Salatiga, Daryadi, menjamin proses perekrutan CPNS di Salatiga berjalan bersih. Sebanyak 388 pengawas akan diturunkan untuk mengawasi jalannya tes.

“Kami hanya mentoleransi keterlambatan selama 15 menit. Lebih dari itu kami tidak akan memperbolehkan peserta masuk,” paparnya, Selasa (2/12).

Setiap peserta diwajibkan membawa kartu identitas asli selain
kartu tes untuk bisa mengikuti ujian. Ini dilakukan untuk menghindari adanya praktik perjokian.

kha

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…