Selasa, 1 Desember 2009 11:10 WIB News Share :

Ratusan massa duduki Gedung DPR tuntut usut kasus Bank Century

Jakarta--Ratusan demonstran mulai mendatangi Gedung DPR menuntut penuntasan skandal Bank Century. Dalam aksi unjuk rasa tersebut massa membawa gambar Menkeu Sri Mulyani dan Wapres Boediono.

Berdasarkan pantauan di depan pintu gerbang Gedung DPR pukul 10.15 WIB, gambar Sri Mulyani dan Boediono yang dibawa itu digambari tanduk dan taring merah. Mereka terus meneriakkan yel-yel menuntut skandal Bank Century diusut tuntas.

“Boediono maling…Boediono maling…Usut Century!” teriak seorang orator.

Para pengunjuk rasa juga membentangkan baliho warna putih sebesar 4×6 meter yang dipasang di pintu gerbang DPR. Di atas baliho itu ditempeli potongan foto Sri Mulyani dan Boediono.

Aksi unjuk rasa ini berjalan aman. Puluhan polisi tampak berjaga. Untuk sementara unjuk rasa ini belum menimbulkan kemacetan ruas jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR. Namun dikabarkan para demonstran masih akan bertambah.

Di dalam gedung DPR sedang berlangsung rapat paripurna dengan agenda pengesahan usulan hak angket Bank Century.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…