Selasa, 1 Desember 2009 19:25 WIB Boyolali Share :

Polres Boyolali maraton lengkapi BAP kasus buku ajar


Boyolali (Espos)–
Puluhan saksi tambahan kasus korupsi buku ajar tengah diperiksa jajaran Polresta Boyolali. Pemeriksaan itu untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) dua tersangka, mantan Bupati Boyolali, Jaka Srijanta dan mantan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Diknas Boyolali, Agus Wahyudi Mustofa.

Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho, melalui Kasatreskrim AKP Asnanto mengemukakan sedikitnya tiap berkas BAP, polisi memeriksa sekitar 25-50 orang saksi.

“Saat ini kami berupaya menyelesaikan secepatnya menyelesaikan BAP. Kendala yang dihadapi yaitu banyaknya saksi-saksi yang diperiksa, juga terkait waktu mereka untuk diperiksa,” kata Asnanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/12).

Menurut Asnanto, pihaknya juga harus menyesuaikan agenda pemeriksaan dengan waktu yang tersedia dari masing-masing saksi. Dia berjanji secepatnya akan menyelesaikan pemeriksaan tersebut.

Kasat mengemukakan persyaratan formal yang masih kurang dalam BAP yaitu tentang keterangan saksi-saksi terkait tugas pokok fungsi (Tupoksi) dari masing-masing tersangka. Pasalnya, kata dia, kewenangan dan porsi keterlibatan mereka berbeda sesuai dengan jabatannya. Sehingga diperlukan pemeriksaan saksi-saksi per berkas tersangka.

Kasat menambahkan, saat ini memang belum ada penahanan terhadap dua tersangka itu. Namun ungkap dia, pihaknya tetap akan melakukan penahanan, begitu berkas dinyatakan P 21 (lengkap) oleh kejaksaan.

nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…