Selasa, 1 Desember 2009 18:30 WIB Solo Share :

Pemkot siapkan tim konsultan hukum Amsori

Solo (Espos)–Pemerintah kota (Pemkot) Solo siap memberikan konsultasi hukum bagi tersangka kasus dugaan korupsi buku ajar Solo, yang saat ini masih menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pradja, Amsori.

Terkait hal itu Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan HAM Setda Solo, Supartono mengambil langkah untuk kepentingan tersebut. Menurut Jokowi, Pemkot Solo tidak berwenang untuk intervensi terlalu jauh, karena kasus tersebut sudah masuk ranah hukum.

“Saya belum pikirkan, malah baru tahu tadi pagi. Tapi, sementara, bukan pengacara tapi konsultasi hukum. Sudah saya minta Pak Partono. Memang hanya sebatas konsultasi hukum,” kata Jokowi, saat ditanya wartawan, seusai meresmikan Klinik terapi rumatan metadon di Puskesmas Manahan, Selasa (1/12).

Ditahannya Amsori, membuat Pemkot Solo kehilangan satu-satunya staf ahli. Namun, Jokowi menyatakan belum akan mencari pengganti, lantaran dia menilai perubahan tersebut tidak akan berimbas terlalu besar terhadap kinerja Pemkot Solo.

Sementara itu, Supartono mengatakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan tim yang khusus menangani permasalahan di lingkungan Pemkot Solo.

tsa

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…