Soloraya
Selasa, 1 Desember 2009 - 18:45 WIB

Pemkab akan tindak tegas joki CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Tim penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Sukoharjo berjanji bakal menindak tegas joki maupun peserta calon CPNS yang diketahui bertindak curang dalam pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar 6 Desember mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Ign Indra Surya mengatakan untuk mengantisipasi tindakan curang para joki CPNS, sejauh ini pihaknya bakal memperketat pengawasan peserta dengan cara mencocokkan kartu tanda pengenal peserta meliputi, tanda tangan dan stempel dinas, foto dengan wajah peserta hingga pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP).

Advertisement

Sejauh ini dia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pengawas untuk bertugas mengawasi ujian.  “Di setiap lokal ujian kami akan menerjunkan pengawas masing-masing dua, kami sudah melakukan pembinaan dan pengarahan terkait pelaksanaan CPNS. Jadi, kalau ada peserta yang mencurigakan kami minta mereka untuk memeriksa,” terangnya kepada wartawan, Selasa (1/12).

Selain joki, lanjut Sekda, oknum pengawas yang diketahui melanggar aturan juga terancam ditindak lantaran melanggar PP nomor 30 tentang disiplin PNS. Sementara untuk keamanan soal CPNS, Indra mengatakan saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan jajaran Polres Sukoharjo untuk membantu mengamankan soal ujian dari mulai pengambilan, penyimpanan maupun pendistribusiannya.

ufi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Joki CPNS Pemkab
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif