News
Selasa, 1 Desember 2009 - 13:26 WIB

Pansus angket Century akan panggil JK & Susno

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Penggunaan hak angket Bank Century telah disetujui DPR. Pansus Angket Century pun berencana memanggil mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan eks Kabareskrim Irjen Pol Susno Duadji.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim 9, Manuarar Sirait, saat menerima pendemo dari Serikat Konstituen Indonesia (Sakti) di depan ruang paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

Advertisement

“Terima kasih telah mendukung kami, hari ini angket telah terealisasi. Setelah dibentuk tanggal 4 Desember, kami akan segera memanggil Pak Jusuf Kalla dan Susno Duadji,” kata Maruarar.

Pendemo yang jumlahnya 20 orang langsung bersorak-sorai gembira. “Horeeeee,” teriak para pendemo.

Maruarar mengatakan, JK akan dimintai keterangan karena dinilai tahu banyak hal. Sedangkan Susno Duadji dinilai terlibat banyak hal. “Kami ingin tahu aliran dana Century dari Susno,” ujar dia.

Advertisement

Maruarar meminta segenap elemen masyarakat mengawasi jalannya Pansus Century.

“Kami minta awasi kami. Kepung kami supaya kami bekerja maksimal. Supaya tidak ada deal politik dalam pengusutan skandal Bank Century. Kami harap tim dapat bekerja secepat mungkin mengusut ini,” papar politisi dari PDIP ini.

Sementara Sakti ingin skandal Century dibuka dan meminta KPK ikut mengusut tuntas Bank Century. Dalam aksinya, Sakti selalu meneriakkan yel-yel “Usut Mulyani, usut Boediono, hidup rakyat.”

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Angket Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif