Selasa, 1 Desember 2009 10:05 WIB Internasional Share :

Obama-Rudd bertemu bahas Afghanistan dan perubahan iklim


Washington–
Perdana Menteri Australia Kevin Rudd berkunjung ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama. Keduanya membicarakan dua hal, yakni tentang Afghanistan dan perubahan iklim.

Obama memberikan penjelasan kepada Rudd mengenai strategi baru AS di Afghanistan. Juru Bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, mengatakan strategi baru tersebut mulai diimplementasikan pada hari Minggu lalu.

Obama juga akan menginformasikan kebijakan yang belum diungkap ke publik itu kepada para pemimpin dunia seperti Inggris, Prancis dan Rusia. Demikian seperti dikutip dari news.com.au, Selasa (1/12).

Australia mengirimkan 1.550 tentaranya ke Afghanistan. Ini menjadikan negara Kangguru tersebut pengirim serdadu terbesar kesembilan di wilayah konflik itu. Amerika akan menambah 30 ribu tentara untuk bergabung dengan 68 ribu tentara yang telah berada di Afghanistan.

Rudd dan Obama juga sempat mendiskusikan mengenai perubahan iklim terkait dengan pertemuan United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) di Kopenhagen, Denmark, pada Desember ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…