Selasa, 1 Desember 2009 10:55 WIB News Share :

Giliran Golkar sodorkan tiga nama pimpin Pansus Angket Century

Jakarta--Partai Golkar mengusulkan tiga nama untuk menduduki posisi Ketua Pansus Angket Bank Century.  Mereka adalah Idrus Marham, Ade Komarudin, dan Ibnu Munzir.

“Ada 3 nama yang akan diusulkan Golkar menjadi ketua angket Century,” kata seorang anggota Tim 9, Bambang Susatyo, sebelum paripurna pengesahan hak angket Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

Bambang berharap mereka dapat memimpin anggota Pansus. “Saya kira suara inisiator sama dengan masyarakat luar di sana. Apalagi, Anas (Ketua FPD Anas Urbaningrum) menyampaikan Demokrat tidak bernafsu menjadi ketua Pansus,” ujarnya.

Kenapa Golkar mengajukan nama dan tidak memilih ketua dari Demokrat? “Kami ingin tajam. Kalau dipegang orang yang tidak tepat maka hanya ada sanksi administrasi saja,” jawabnya.

Bambang menyatakan, pihaknya mengacu pada pengalaman Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Sri Mulyani dan Boediono juga bukan orang bodoh.

“Pasti ada tekanan luar biasa yaitu dari penikmat terakhir. Ada dugaan pada partai tertentu, keluarga tertentu. Ini mengalir ke jantung kekuasaan. Oleh karena itu, kita harus sangat serius mengungkap skandal Bank Century,” papar Bambang.

Dikatakan dia, Pansus Angket Centuty akan segera melakukan verifikasi. “Kita pakai data yang sudah kita peroleh untuk mengungkap kebenaran adanya skandal Century bersama teman-teman pengusung angket lainnya,” kata dia.

Pertama, mencocokkan data-data PPATK dengan BI. Lalu, mencocokkan pembukuan ke aliran dana Bank Century. “Kita uber ke pencairannya. Siapa penerima, kita panggil ke Pansus. Pencair-pencair ini yang harus kita panggil,” ujar Bambang.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…