News
Selasa, 1 Desember 2009 - 10:27 WIB

FPDIP sodorkan tujuh nama pimpin Pansus Angket Century

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Fraksi PDIP (FPDIP) telah menyiapkan tujuh nama untuk menjadi ketua Pansus Hak Angket Century. Tujuh Nama tersebut hari ini telah diserahkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Hari ini kami serahkan tujuh nama tersebut ke Ibu Mega,” ujar Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo sebelum mengikuti paripurna DPR dengan agenda pengesahan hak angket di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

Advertisement

Tujuh Nama itu adalah Gayus Lumbuun, Emir Moeis, Eva Kusuma Sundari, Maruarar Sirait, Aria Bima, Ganjar Pranowo, dan Hendrawan. Siapa yang akan dipilih akan diputuskan dalam rapat sore nanti.

“Sore ini kita akan rapat dan dipimpin langsung oleh Ibu Mega,” katanya.

Tjahjo menambahkan, fraksinya hingga saat ini berharap menjadi pimpinan Pansus karena PDIP merupakan inisator hak angket Century. Menurutnya, meski fraksi Partai Demokrat (FPD) memiliki anggota terbanyak, namun karena mereka datang belakangan sehingga jika memaksa jadi pimpinan Pansus justru akan menimbulkan pertanyaan.

Advertisement

“Justru ini akan menimbulkan tanda tanya kalau mereka tetap bersikukuh ingin jadi pimpinan pansus,” ujarnya.

Senada dengan FPDIP, ketua FPD Anas urbaningrum juga memastikan fraksinya sudah menyiapkan beberapa nama untuk memimpin Pansus. Namun nama-nama tersebut belum dirilis ke publik.

“Siapa pun yang menjadi pimpinan pansus tentunya telah dipilih oleh anggota pansus itu. Kami yakin mereka akan memilih yang terbaik. Kita tidak bisa sebutkan sekarang,” tandas Anas.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Angket Century FPDIP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif