Selasa, 1 Desember 2009 16:10 WIB Issue Share :

Fanny Bauty gugat cerai Mark Sungkar demi kesehatan

Jakarta–Artis tahun 80-an, Fanny Bauty menggugat cerai suaminya aktor Mark Sungkar. Gugatan tersebut dilayangkan ibu dari Shireen Sungkar itu demi kesehatan.

Dituturkan Fanny, sudah empat tahun belakangan, rumah tangganya dengan Mark diwarnai keributan. Ia merasa sudah tidak bisa disatukan lagi dengan pria 61 tahun itu.

“Kalau ribut terus nggak baik untuk kesehatan,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui telepon Selasa (1/12).

Fanny enggan membeberkan apa yang menjadi penyebab keributannya dengan Mark. Menurutnya, biarlah masalah rumah tangganya hanya diketahui oleh dirinya dan sang suami. Apakah Fanny tidak akan menyesal, mengingat pernikahannya sudah berlangsung selama puluhan tahun dan menghasilkan tiga anak?

“Mungkin jodohnya memang sampai di sini saja,” pungkas Fanny.

Tak stres

Sementara, bintang ‘Cinta Fitri’ Shireen Sungkar tidak mau seperti anak korban perceraian yang stres karena orangtua mereka berpisah. Shireen memilih pasrah pada keputusan ayah dan ibunya.

“Aku sedih banget, tapi nggak mau diambil pusing,” ujar Shireen saat dihubungi melalui telepon Selasa.

Shireen ogah merasa stres karena Mark Sungkar dan Fanny Bauty sudah meyakinkan anak-anaknya perceraian tak akan mengubah hubungan mereka. “Mereka bilang akan baik-baik aja,” jelasnya.

Kekasih Adly Fayruz itu mengaku tidak mau mencampuri urusan rumah tangga orangtuanya. Sebagai anak, ia juga emoh memihak salah satu dari mereka.

“Aku sama Zaskia netral saja,” ucap anak kedua Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu.

Sebagai anak, Shireen Sungkar mengaku tak pernah melihat kedua orangtuanya itu bertengkar.

“Mereka berantem nggak pernah di depan kita. Mereka terlihat baik-baik saja,” ujar dia.

Ketika ibundanya bicara padanya soal rencana menggugat cerai, Shireen tidak terlalu kaget. Ia tidak kaget karena sebelumnya Fanny Bauty sudah dua kali melakoni hal serupa.

“Kita (Shireen dan saudara-saudaranya-red) sempat bilang jangan bercerai, tapi kita dipastikan akan baik-baik saja, ya sudah,” jelas Shireen.

Apakah Shireen tahu penyebab perceraian orangtuanya? “Tahu lah, cuma aku nggak mau kasih tahu,” jawabnya.

Adik Zaskia Sungkar itu membantah jika dikatakan sifat keras Mark Sungkarlah penyebab ibunya minta cerai. Kata Shireen, ayahnya bukanlah orang yang keras, hanya tegas.

“Mama sudah tahu, dan nggak mempermasalahkannya,” pungkas Shireen.
dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…