Selasa, 1 Desember 2009 18:48 WIB News Share :

DPR minta PPATK buka aliran dana Bank Century


Jakarta–
Ketua DPR Marzuki Alie didampingi empat pimpinan DPR lainnya menerima rombongan PPATK. DPR meminta PPATK membuka aliran dana Bank Century.

“Kami menerima PPATK karena PPATK menjadi ekor dalam Skandal Bank Century. Mengapa kami memanggil PPATK, karena rapat paripurna sudah meloloskan pansus hak angket untuk skandal Bank Century,” kata Marzuki.

Marzuki menyampaikan hal itu usai menerima PPATK di ruang tamu pimpinan DPR, lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

Menurut Marzuki, PPATK memegang peranan penting dalam pengungkapan skandal Bank Century. Data PPATK menjadi kunci pembuka skandal yang merugikan negara Rp. 6,7 Triliun ini.

“Apakah PPATK akan memuluskan angket membuka aliran data 6,7 Triliun,” ujar Marzuki.

Marzuki mengapresiasi semangat PPATK membantu panitia angket Century yang akan dibentuk 4 Desember nanti.

“Dari penjelasan-penjelasan beliau, bahwa beliau akan membantu dengan sekuat tenaga namun tentunya dengan keterbatasan-keterbatasan. Supaya tidak ada lagi fitnah,” tegasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…