Selasa, 1 Desember 2009 13:12 WIB News Share :

DPR akhirnya sepakati hak angket Century

Jakarta–DPR akhirnya mengesahkan disetujuinya penggunaan hak angket untuk mengungkap skandal Bank Century. 503 Anggota DPR dari 9 Fraksi mendukung penggunaan hak angket DPR ini.

“Apakah kita dapat menyetujui hak angket Century ini?” kata pemimpin rapat paripurna Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

“Iyaaaaa,” sahut anggota dewan. Marzuki pun mengetok palu, tanda hak angket Century disahkan.

Sebelum pengesahan, Marzuki mengusulkan agar penjelasan tidak dibacakan. Hal yang sama juga dilontarkan oleh anggota DPR dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh.

“Jangan sampai tatib yang kita buat, kita langgar sendiri. Penjelasan tidak usah dibacakan karena sudah dibacakan di Bamus,” kata Angelina Sondakh.

Namun permintaan itu ditentang Aria Bima dari PDIP. Menurut dia, penjelasan harus dibacakan karena tidak menyentuh substansi. “Ini paripurna,” cetus dia.

Akhirnya, penjelasan tidak dibacakan dan hak angket langsung disahkan.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…