Selasa, 1 Desember 2009 10:41 WIB News Share :

Dituding terima aliran dana Bank Century, Hatta Rajasa lapor ke polisi

Jakarta--Setelah trio Mallarangeng, Menko Perekonomian Hatta Rajasa juga akan mengadu ke polisi. Tuduhan bahwa dia menerima kucuran Bank Century Rp 10 miliar adalah fitnah.

“Itu fitnah besar. Saya akan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian agar diusut karena ini tidak baik fitnah seperti ini,” kata Hatta di kantornya, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/12).

Karena itulah Hatta mendesak PPATK agar buka-bukaan. “Penting bagi PPATK untuk menyampaikan hasil auditnya. Disampaikan kepada pihak yang berwenang agar jelas siapa yang menerima dana-dana itu sehingga tidak ada fitnah. Kalau begini kan fitnah saja yang muncul. Ini tidak baik,” ujar pria berambut putih ini.

“Program penyelesaian masalah-masalah terkait penegakan hukum harus menjamin orang-orang yang terkena fitnah seperti ini,” tutupnya.

LSM Bendera pada Senin kemarin mengumumkan aliran dana Bank Century pada sejumlah orang dan lembaga. Orang yang disebut antara lain Trio Mallarangeng, Partai Demokrat dan Hatta Rajasa. Trio Mallarangeng akan mengadukan ke polisi atas tuduhan ini sedangkan Menko Polhukam Djoko Suyanto menyangkal ada aliran ke Partai Demokrat.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…