Selasa, 1 Desember 2009 10:10 WIB Haji,Internasional Share :

Diduga stres, Jamaah haji asal Palembang terjun dari lantai enam

Makkah–Aksi nekat terjun bebas dari lantai enam pemondokannya menimpa jamaah haji bernama Sukimah Sariman Sosiaji binti Sariman (50). Jamaah asal Palembang, Sumatera Selatan ini, ditengarai mengalami stres berat.

Sukimah  terjun dari kamarnya di lantai enam di pemondokannya bernomor 524, Sektor 5 Wilayah Aziziah Janubiyah, Makkah, Senin (30/11) pukul 20.00 waktu Arab Saudi.

Kejadian tersebut sempat disaksikan sejumlah jamaah haji lainnya yang tidak jauh dari lokasi. Seorang saksi mata yang juga jamaah haji di pemondokan tersebut mengaku kaget mendengar suara benda jatuh dari atas dengan suara yang keras.

Sementara itu, Mastur Sarbini (suami Sukimah) yang ditemui sedang berada di lokasi mengakui bahwa istrinya pernah menderita stres berat enam tahun lalu, namun sudah sembuh. “Istri saya dulu pernah punya penyakit, stres seperti mau dibunuh orang. Itu enam tahun lalu, tapi selama di sini (Makkah) kumat lagi,” terangnya.

Mastur mengatakan, sebelum kejadian sang istri tidak pernah menunjukkan gejala aneh, bahkan saat itu semua jamaah termasuk istrinya hendak tidur karena kelelahan setelah melakukan serangkaian ibadah haji. “Pokoknya semua rangkaian ibadah dilakukan, termasuk umroh, dia dzikir terus,” kenangnya.

Mastur berharap istrinya bisa diterima oleh Allah SWT. “Itu harapan saya, semoga bisa diterima, khusnul khotimah,” doanya.

Petugas kesehatan yang ditemui tim Media Center Haji menyatakan, Sukimah memang pernah mengalami stres berat dan pernah dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makkah. Sukimah berangkat ke Tanah Suci selain ditemani Mastur, juga didampingi ibunya.

Dengan kejadian ini, sudah dua jamaah haji yang wafat karena kasus serupa. Sebelumnya, jamaah calon haji Kloter 20 Palembang, Zahra Ashari Hamim, meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 6 di pemondokannya bernomor 815, Sektor 8 Kawasan Bakhutmah pada tanggal 20 November 2009 lalu.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…