News
Selasa, 1 Desember 2009 - 10:15 WIB

AS segera cabut larangan bagi pendatang terjangkit virus HIV

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Tahun 2012 ramai dibicarakan dunia setelah dirilisnya film besutan Rolland Emmerich dengan judul yang sama. Entah mengambil ketenaran tahun itu atau tidak, Amerika Serikat (AS) akan menggelar konferensi global tentang AIDS pada tahun 2012.

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan, konferensi itu digelar sebagai bagian dari langkah AS untuk mencabut larangan bagi pendatang yang terjangkit virus HIV. Larangan itu telah diberlakukan selama 22 tahun terakhir di negari Paman Sam.

Advertisement

“Kita tetap melanjutkan upaya untuk mencari solusi global atas masalah dunia ini,” kata Clinton dalam briefing media di Washington DC seperti dikutip dari reuters, Senin (30/11).

Komunitas AIDS Internasional, panitia konferensi tersebut, telah menyuarakan perubahan dan mendorong agar negara-negara yang juga melarang pendatang pengidap HIV untuk mengikuti langkah AS.

Menurut Hillary, diharapkan dikampanyekan pencabutan aturan tersebut bisa dimulai awal Januari 2010 dengan penuh semangat.

Advertisement

Hingga saat ini, menurut data AS, tercatat 33 juta penduduk di dunia mengidap AIDS. Dari jumlah itu, 1 juta penderita berada di negara adidaya tersebut.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AS Larangan Pendatang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif