Selasa, 1 Desember 2009 10:15 WIB Internasional Share :

AS segera cabut larangan bagi pendatang terjangkit virus HIV

Washington–Tahun 2012 ramai dibicarakan dunia setelah dirilisnya film besutan Rolland Emmerich dengan judul yang sama. Entah mengambil ketenaran tahun itu atau tidak, Amerika Serikat (AS) akan menggelar konferensi global tentang AIDS pada tahun 2012.

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan, konferensi itu digelar sebagai bagian dari langkah AS untuk mencabut larangan bagi pendatang yang terjangkit virus HIV. Larangan itu telah diberlakukan selama 22 tahun terakhir di negari Paman Sam.

“Kita tetap melanjutkan upaya untuk mencari solusi global atas masalah dunia ini,” kata Clinton dalam briefing media di Washington DC seperti dikutip dari reuters, Senin (30/11).

Komunitas AIDS Internasional, panitia konferensi tersebut, telah menyuarakan perubahan dan mendorong agar negara-negara yang juga melarang pendatang pengidap HIV untuk mengikuti langkah AS.

Menurut Hillary, diharapkan dikampanyekan pencabutan aturan tersebut bisa dimulai awal Januari 2010 dengan penuh semangat.

Hingga saat ini, menurut data AS, tercatat 33 juta penduduk di dunia mengidap AIDS. Dari jumlah itu, 1 juta penderita berada di negara adidaya tersebut.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…