Selasa, 1 Desember 2009 08:36 WIB Solo Share :

Anggaran pengendalian banjir kurang, Dewan usul tambahan Rp 300 juta

Solo (Espos)–Komisi II DPRD Solo mengusulkan ada penambahan alokasi anggaran untuk pos pengendalian banjir. Komisi II mengusulkan tambahan anggaran sebanyak Rp 300 juta, sehingga total anggaran pos ini mencapai Rp 1,3 miliar.

Sekretaris Komisi II, Quatly Abdulkadir Alkatiri mengatakan usulan itu diharapkan bisa direalisasikan. Apalagi pos anggaran itu nantinya bakal digunakan untuk kepentingan masyarakat langsung. “Kami melihat alokasi anggaran untuk pos itu kurang. Meskipun kami tidak mengharapkan ada bencana, tetapi persiapan dan antisipasi kan tetap perlu,” terang Quatly ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Senin (30/11).

Alokasi anggaran itu nanti bisa diupayakan bila ada penambahan pendapatan asli daerah (PAD). Alternatif lain yaitu anggaran pada pos lain yang bisa dikurangi, dialihkan untuk anggaran pengendalian banjir. Quatly mengatakan Pemkot Solo memang hanya menganggarkan pengendalian banjir senilai Rp 1 miliar, lantaran keterbatasan anggaran.

Selain itu, juga sudah ada perbaikan-perbaikan pada talut yang dilakukan oleh Balai Besar Sungai Bengawan Solo.
Selain mengusulkan penambahan anggaran pada pos tersebut, Komisi II juga mengusulkan penambahan anggaran pada pos pembangunan atau perbaikan saluran drainase. Quatly mengatakan anggaran untuk pos ini diusulkan ditambah sebesar Rp 300 juta.

iik

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…