Selasa, 1 Desember 2009 19:55 WIB Pendidikan Share :

3 Formasi CPNS UNS kosong


Solo (Espos)–
Tiga formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Universitas Sebelas Maret (UNS) kosong lantaran sejumlah pelamar tidak memenuhi kriteria.

Menurut Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr Ir Shollahuddin MS, pengumuman penerimaan CPNS UNS tersebut diterima pada 28 November lalu, seluruh peserta yang lulus telah diberi tahu via telepon maupun short massages servise (SMS).

Dia mengatakan, untuk proses pemberkasan pengusulan sebagai CPNS pihaknya seluruh peserta akan dikumpulkan di ruang sidang IV Kantor Pusat UNS.

“Ya besok (hari ini-red), seluruh peserta yang lulus dikumpulkan untuk mendapatkan penjelasan tentang proses pemberkasan,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Selasa (1/12).

Berdasarkan data yang dihimpun ada tiga formasi yang tidak terpenuhi di antaranya American Studies dari kebutuhan dua dosen, tetapi yang lulus hanya satu dosen.

Formasi Seni Grafis hanya terpenuhi dua dosen dari tiga jumlah kebutuhan, sementara untuk Fakultas MIPA dari kebutuhan tiga dosen hanya terpenuhi dua dosen. Menurutnya, ada formasi yang tidak terpenuhi bukan karena tidak ada peminat, tetapi pendaftar tersebut tidak lulus seleksi.

Dia mengatakan, untuk formasi dosen American Studies, pendaftarnya dinilai lebih sedikit dibandingkan dengan formasi lainnya hal tersebut lantaran jumlah lulusan di bidang tersebut cenderung minim. Sehingga, meskipun jumlah pelamar memenuhi kuota tetapi jika mereka tidak lulus dalam seleksi ujian tertulis dan wawancara maka mereka dinyatakan gugur.

das

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…