Soloraya
Senin, 30 November 2009 - 20:26 WIB

UI mangkir, komisi I berang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Universitas Indonesia (UI) selaku penyelenggara proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Klaten 2009 mangkir dan tak memenuhi undangan Komisi I DPRD setempat, Senin (30/11). Jajaran Komisi I DPRD Klaten pun berang dan membuat para wakil rakyat itu bertanya-tanya mengenai proses rekrutmen CPNS tahun ini.

“Dari awal kami percaya-percaya saja dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah-red) soal transparansi prosesnya. Tetapi dengan kejadian seperti ini (mangkirnya UI-red) kepercayaan kami susut. Ada apa di balik itu?” tegas Ketua Komisi I DPRD Klaten, Sriyanto kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (30/11).

Advertisement

Kejelasan soal mangkirnya UI dari agenda rapat kerja yang sedianya melibatkan lembaga akademisi itu diperoleh dari jajaran legislatif pada pekan lalu. Lembaga Management Fakultas Ekonomi (LM FE) UI beralasan kegiatan mereka sangat padat dan sibuk sehingga tidak bisa hadir.

“Kami tidak dapat menghadiri presentasi dikarenakan kesibukan pekerjaan yang belum bisa kami tinggalkan sekarang,” kata Kepala LM FE UI Toto Pranoto dalam surat tertulisnya. Sriyanto merasa aneh dengan surat balasan dari LM FE UI tersebut. Dalam surat balasan yang dikirim via faksimili itu, pihaknya tak merasa disebut sebagai pengirim surat undangan.

“Justru mereka (LM FE UI-red) menyampaikan jawaban kepada Kepala BKD Klaten. Padahal, yang mengundang adalah DPRD Klaten dan ini resmi,” tukasnya.
haa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Klaten Pns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif