Senin, 30 November 2009 20:26 WIB Klaten Share :

UI mangkir, komisi I berang

Klaten (Espos)–Universitas Indonesia (UI) selaku penyelenggara proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Klaten 2009 mangkir dan tak memenuhi undangan Komisi I DPRD setempat, Senin (30/11). Jajaran Komisi I DPRD Klaten pun berang dan membuat para wakil rakyat itu bertanya-tanya mengenai proses rekrutmen CPNS tahun ini.

“Dari awal kami percaya-percaya saja dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah-red) soal transparansi prosesnya. Tetapi dengan kejadian seperti ini (mangkirnya UI-red) kepercayaan kami susut. Ada apa di balik itu?” tegas Ketua Komisi I DPRD Klaten, Sriyanto kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (30/11).

Kejelasan soal mangkirnya UI dari agenda rapat kerja yang sedianya melibatkan lembaga akademisi itu diperoleh dari jajaran legislatif pada pekan lalu. Lembaga Management Fakultas Ekonomi (LM FE) UI beralasan kegiatan mereka sangat padat dan sibuk sehingga tidak bisa hadir.

“Kami tidak dapat menghadiri presentasi dikarenakan kesibukan pekerjaan yang belum bisa kami tinggalkan sekarang,” kata Kepala LM FE UI Toto Pranoto dalam surat tertulisnya. Sriyanto merasa aneh dengan surat balasan dari LM FE UI tersebut. Dalam surat balasan yang dikirim via faksimili itu, pihaknya tak merasa disebut sebagai pengirim surat undangan.

“Justru mereka (LM FE UI-red) menyampaikan jawaban kepada Kepala BKD Klaten. Padahal, yang mengundang adalah DPRD Klaten dan ini resmi,” tukasnya.
haa

Lowongan Pekerjaan
Sales Lapangan FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…