Senin, 30 November 2009 21:15 WIB Pendidikan Share :

Tersendat enam bulan, pekan depan insentif GTT cair

Solo (Espos)–Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Laweyan memperkirakan pembayaran insentif guru tidak tetap (GTT) selama enam bulan akan cair pekan depan.

Menurut Kepala UPTD Laweyan, Sunaryo, ada sejumlah 345 GTT yang meliputi guru SD dan TK yang belum mendapatkan pencairan dana. Dia mengatakan, berdasarkan informasi terakhir dana tersebut akan cair selama enam bulan dan dibayarkan pada pekan mendatang.

Menurutnya dana insentif yang akan dibagikan tersebut merupakan dana dari Pusat. “Pekan depan, diperkirakan dana tersebut sudah cair,” jelas dia ketika dihubungi Espos, Senin (30/11).

Dana dari Pusat tersebut setiap bulannya sekitar Rp 200.000 dan dipotong Pph 15%, sehingga setiap guru akan mendapatkan sekitar Rp 1,2 juta. Menurutnya, tidak sedikit guru yang menanyakan kapan dana tersebut cair, karena belum mendapatkan informasi langsung dari provinsi pihaknya tidak dapat menyampaikan kepada GTT.

“Uang yang diberikan kepada GTT tersebut masih dipotong pajak penghasilan dan kami meyakinkan tidak akan ada pemotongan lainnya,” jelas dia.

Lebih lanjut dia menegaskan, tidak ada pemotongan pembayaran GTT dalam bentuk apapun kecuali pajak penghasilan tersebut. Dia mengatakan, guru yang mendapatkan potongan pembayaran yang tidak  jelas dan penyimpangan lainnya, guru tersebut harus melaporkan kepada dinas yang bersangkutan.

das

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…