Senin, 30 November 2009 14:31 WIB News Share :

SKPP kasus Chandra-Bibit diharapkan selesai pekan ini

Jakarta–Kejaksaan Agung kembali memastikan kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah akan dihentikan dalam masa penuntutan. Jika tidak ada halangan, proses penerbitan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) bisa selesai dalam minggu ini.

“Kalau minggu ini selesai Alhamdulilah,” kata Kapuspenkum Kejagung Didiek Darmanto di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jl Rumbai, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Menurut Didiek, idealnya di Kejaksaan Negeri Jaksel butuh waktu 14 hari untuk proses administrasi. Namun proses tersebut bisa dipercepat jika dibutuhkan.

“Waktu 14 hari bukan harga mati. Insyaallah dipercepat semaksimal mungkin. Penentuan cepat atau tidaknya dari Kejari Jaksel,” tambahnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Hendarman Supandji juga menjanjikan hal yang sama. Ia akan mempercepat proses penerbitan SKPP dari biasanya. Namun belum jelas kapan waktu penerbitannya.

Berkas Chandra saat ini berada di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk diteliti. Sedangkan berkas Bibit Samad Rianto, sudah secara resmi dilimpahkan siang tadi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…