internet
Senin, 30 November 2009 16:25 WIB News,Ekonomi Share :

Restrukturisasi 4 BUMN akan dipercepat

Jakarta–Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mempercepat rencana restrukturisasi pada 4 perusahaan pelat merah.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar usai raker bersama Komisi VI DPR di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/11).

“Ada empat program restrukturisasi BUMN yang memerlukan percepatan dalam 100 hari,” katanya.

Empat program restrukturisasi tersebut adalah, likuidasi PT Industri Soda Indonesia (ISI), finalisasi akuisisi PT Bahtera Adiguna oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), finalisasi proses konsolidasi PT Pelindo dan percepatan restrukturisasi beberapa BUMN oleh PT Perusahaan Pengelola Aset.

Ia mengatakan, dalam mengerjakan target tersebut, Kementerian Negara BUMN akan mengerjakan beberapa langkah, seperti menyusun program aksi restrukturisasi BUMN.

Selain itu, pihaknya juga akan menyempurnakan program restrukturisasi yang sudah ada sebelumnya, juga menetapkan program rinci pelaksanaan rightsizing dan holding BUMN.

“Kita juga akan mencari langkah penyelesaian BUMN yang mendesak,” tambahnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…