Senin, 30 November 2009 11:45 WIB Internasional Share :

Puluhan pekerja fasilitas nuklir di India keracunan radioaktif


New Delhi–
Lebih dari 50 pegawai fasilitas nuklir di India selatan mengalami keracunan radioaktif setelah minum air di fasilitas nuklir tersebut. Mereka pun harus dirawat.

Demikian disampaikan para pejabat pusat pembangkit energi nuklir tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (30/11).

Insiden ini menimbulkan kekhawatiran akan keamanan fasilitas nuklir tersebut. Apalagi beberapa bulan lalu, seorang ilmuwan dan pegawai junior di pusat pembangkit energi nuklir tersebut tewas setelah pergi jalan pagi.

Para pejabat di Kaiga Nuclear Power Plant di negara bagian Karnataka mengatakan, keracunan itu terjadi dalam sistem pendingin air minum yang digunakan para pegawai fasilitas nuklir.

Komisi Energi Atom India menyebut insiden keracunan radioaktif ini sebagai “kesalahan serius”. Insiden ini mulai dibicarakan pekan lalu ketika para pekerja akan menjalani pemeriksaan rutin urine.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…