Soloraya
Senin, 30 November 2009 - 17:26 WIB

Pemkab terus asah kualitas SDM Linmas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Badan Kesbangpol dan Linmas setempat terus mengasah kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota Linmas yang dimiliki. Caranya, dengan menggiatkan pelatihan maupun penambahan keterampilan bagi anggota Linmas di berbagai bidang.

Seperti yang dilakukan pada Senin (30/11), di aula Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka). Pemkab bersama Badan Kesbangpol dan Linmas menggelar kegiatan kursus kader pelaksana (Suskalak) bagi anggota Linmas se-Kabupaten Karanganyar.

Advertisement

Pada kegiatan yang diikuti 75 orang peserta itu, disampaikan sejumlah materi pelatihan dan keterampilan di bidang pengaturan lalu lintas, peraturan baris berbaris, manajemen konflik dan penanganan bencana di Karanganyar.

“Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, anggota Linmas di Karanganyar akan mempunyai kemampuan lebih dan punya nilai tambah. Pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas akan semakin bertambah banyak, dan itu semua akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat di lingkungannya atau masyarakat secara umum ketika mereka bertugas di lapangan,” terang Kasubid Pemberdayaan SDM Linmas Badan Kesbangpol dan Linmas Karanganyar, Mulyadi, saat ditemui Espos di lokasi.
dsp

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Karanganyar Linmas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif