Senin, 30 November 2009 17:26 WIB Karanganyar Share :

Pemkab terus asah kualitas SDM Linmas

Karanganyar (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Badan Kesbangpol dan Linmas setempat terus mengasah kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota Linmas yang dimiliki. Caranya, dengan menggiatkan pelatihan maupun penambahan keterampilan bagi anggota Linmas di berbagai bidang.

Seperti yang dilakukan pada Senin (30/11), di aula Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka). Pemkab bersama Badan Kesbangpol dan Linmas menggelar kegiatan kursus kader pelaksana (Suskalak) bagi anggota Linmas se-Kabupaten Karanganyar.

Pada kegiatan yang diikuti 75 orang peserta itu, disampaikan sejumlah materi pelatihan dan keterampilan di bidang pengaturan lalu lintas, peraturan baris berbaris, manajemen konflik dan penanganan bencana di Karanganyar.

“Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, anggota Linmas di Karanganyar akan mempunyai kemampuan lebih dan punya nilai tambah. Pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas akan semakin bertambah banyak, dan itu semua akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat di lingkungannya atau masyarakat secara umum ketika mereka bertugas di lapangan,” terang Kasubid Pemberdayaan SDM Linmas Badan Kesbangpol dan Linmas Karanganyar, Mulyadi, saat ditemui Espos di lokasi.
dsp

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…