Senin, 30 November 2009 09:15 WIB News Share :

KPK didesak ambil alih usut skandal Bank Century

Jakarta--Keluarga Besar Universitas Nasional (KBU) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung KPK. Dekan, dosen, mahasiswa dan alumni Unas akan mendesak KPK agar segera mengambil alih pengusutan kasus skandal Bank Century.

KBU menilai skandal Bank Century merupakan salah satu korupsi paling besar, yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 6,7 triliun. Kasus ini dianggap banyak pihak mirip dengan skandal watergate di Amerika Serikat.

“Muncul kekhawatiran kasus ini cepat atau lambat akan menguap jika tidak ada upaya maksimal dari kelompok sipil untuk mengawalnya,” ujar Dekan Fisip Unas Hasto Atmojo, Senin (30/11).

KBU juga menilai saat ini dua lembaga yang mempunyai kewenangan pengusutan, yaitu Kejaksaan dan Kepolisian sedang mengalami demoralisasi akibat ketidakpercayaan publik. Sehingga penting KPK mengambil alih pengusutan kasus ini.

Aksi ini akan berlangsung pukul 13.30 WIB hingga selesai di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta. Rencananya aksi yang akan dikuti sekitar 100an orang civitas akademika Unas ini juga mengagendakan audiensi dengan pimpinan KPK.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…