Senin, 30 November 2009 10:20 WIB News Share :

Empat penyidik siap kawal Bibit ke Kejari

Jakarta–Wakil Ketua nonaktif KPK Bibit Samad Rianto beserta barang bukti akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Pada pelimpahan tahap dua ini, empat orang penyidik akan mengawal Bibit ke Kejari.

“Seperti biasa, jam 11.00 WIB dari Mabes. Nanti ada 4 penyidik akan ikut,” ujar sumber di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Bibit sebelum diserahkan kepada kejaksaan terlebih dahulu akan melaksanakan wajib lapor di Mabes Polri. Seusai wajib lapor, Bibit baru akan akan diserahkan ke Kejari Jaksel.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sesuai rekomendasi Tim 8 memerintahkan agar kasus percobaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang yang disangkakan pada Bibit dan Chandra M Hamzah diselesaikan di luar pengadilan. Namun Kejaksaan memerlukan berkas kedua pimpinan KPK itu lengkap terlebih dulu (P21) sebelum memutuskan untuk mengeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…