Senin, 30 November 2009 14:24 WIB News Share :

Drajad sebut aliran dana Bank Century ke 2B dan 3R

Jakarta–Mantan anggota DPR Dradjad Wibowo mengungkapkan ada pihak-pihak yang berkepentingan dengan dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. Ia menyebutkan mereka dengan inisial 2B dan 3R. Namun sayangnya mantan anggota Komisi IX ini tidak bersedia menerangkan arti inisial itu.

“Yang saya sebut 2B 3R itu belum tentu nama orang. Itu bisa saja institusi atau lembaga atau sebuah kelompok. Mereka punya peran krusial dalam pengungkapan kasus ini,” kata Dradjad usai menghadiri deklarasi Masyarakat Madani Indonesia Anti Korupsi di PP Muhamadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Dradjad menjelaskan 2B dan 3R tersebut bukanlah nasabah bank tersebut. Namun, mereka adalah kunci untuk bisa membongkar kasus ini. “Saya rasa pihak terkait tahu yang saya maskud 2B 3R,” katanya.

Dradjad mengungkapkan saat ini sedang menyelidiki seorang pengusaha dari Makassar yang bisa mencairkan dana Rp 30 miliar dari dana talangan Bank Century. “Saya tidak bisa sebut, tapi dia pengusaha yang bergerak di bidang surat berharga,” katanya.

Dradjad menyatakan ada dana-dana dari BUMN senilai sekitar Rp 412 miliar yang nyangkut di bank tersebut. “Itu ada PT A, PT T, PT J ada juga PTPN,” katanya.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Guru Sejarah Melawan Intoleransi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (11/7/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (8/7) lalu alumnus angkatan 1985 Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta…