Senin, 30 November 2009 09:53 WIB News Share :

Depsos fokus pengurangan kemiskinan pada program 100 hari


Jakarta–
Mensos Salim Segaf Al Jufry optimistis program 100 hari Depsos tercapai. Menurutnya, Depsos mengedepankan program mengurangi kemiskinan dengan mengintensifkan kesejahteraan keluarga.

“Kita optimis ini (program 100 hari Depsos) selesai,” ujar Mensos.

Mensos mengatakan itu dalam kunjungan kerjanya meresmikan sekolah anak jalanan dan pemberian bantuan kelompok usaha bersama (KUBE), di Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/11).

Menurut Mensos, program kesejahteraan keluarga yakni keluarga harapan dengan mengedepankan bidang pendidikan, dan kesehatan.  Selain itu ada juga program pemberian bantuan kube, santunan lansia dan penyandang cacat berat.

Mensos juga optimistis, program di departemen yang dipimpinnya 5 tahun ke depan juga akan tercapai. Program itu meliputi antara lain pemberdayaan anak dan balita, serta penyandang cacat.

Untuk anggarannya, lanjut Mensos,dari APBN sebesar Rp 3,6 triliun. “Dana ini meningkat dari dana sebelumnya Rp 3,4 triliun,” tandas mantan dubes Arab Saudi ini.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…