Senin, 30 November 2009 10:07 WIB News Share :

Api melalap Pabrik PT Bekarin di Pulogadung

Jakarta–Si jago merah mengamuk di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Sebuah pabrik hangus terbakar.

“Sudah dikirimkan 10 unit mobil pompa,” ujar petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Komarudin saat dihubungi detikcom, Senin (30/11).

Komarudin menjelaskan api membakar pabrik PT Bekarin yang terletak di depan Yamaha Music. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, hingga pukul 07.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran maupun korban belum dipastikan, anggota kita masih berusaha melakukan pemadaman,” jelasnya.

Pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran di sebuah pabrik di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Kepulan asap kebakaran ini terlihat jelas sampai Bekasi.

“Tinggal bara-baranya saja dan kita masih melakukan pendinginan di lokasi,” kata Marso, petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur pukul 08.15 WIB.

Marso menjelaskan petugas pemadam kebakaran mengerahkan 18 mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. “Mobil pompanya 13 dan mobil pendukungnya ada 5 unit,” katanya.

Kobaran asap kebakaran di pabrik tersebut terlihat jelas di wilayah Bekasi. Asap dari pabrik itu membumbung tinggi membentuk awan hitam menyerupai mendung.

dtc/isw

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…