Senin, 30 November 2009 10:07 WIB News Share :

Api melalap Pabrik PT Bekarin di Pulogadung

Jakarta–Si jago merah mengamuk di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Sebuah pabrik hangus terbakar.

“Sudah dikirimkan 10 unit mobil pompa,” ujar petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Komarudin saat dihubungi detikcom, Senin (30/11).

Komarudin menjelaskan api membakar pabrik PT Bekarin yang terletak di depan Yamaha Music. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, hingga pukul 07.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran maupun korban belum dipastikan, anggota kita masih berusaha melakukan pemadaman,” jelasnya.

Pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran di sebuah pabrik di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Kepulan asap kebakaran ini terlihat jelas sampai Bekasi.

“Tinggal bara-baranya saja dan kita masih melakukan pendinginan di lokasi,” kata Marso, petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur pukul 08.15 WIB.

Marso menjelaskan petugas pemadam kebakaran mengerahkan 18 mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. “Mobil pompanya 13 dan mobil pendukungnya ada 5 unit,” katanya.

Kobaran asap kebakaran di pabrik tersebut terlihat jelas di wilayah Bekasi. Asap dari pabrik itu membumbung tinggi membentuk awan hitam menyerupai mendung.

dtc/isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…