Senin, 30 November 2009 14:38 WIB News Share :

20.000 Ruang kelas disiapkan untuk ujian CPNS

Semarang– Sekitar 20.000 ruang kelas yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah disiapkan untuk pelaksanaan ujian tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2009 tingkat provinsi Jateng.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Agus Setianti, di Semarang, Senin (30/11), mengatakan, ujian tertulis seleksi calon pegawai negeri ini akan dilaksanakan serentak pada 6 Desember 2009.

Menurut dia, lokasi ujian akan menggunakan gedung sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas serta kejuruan.

“Ruang kelas cukup representatif untuk menampung peserta hingga 20 orang per kelas,” katanya.

Adapun jumlah peserta ujian tertulis, kata dia, untuk seleksi yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 22 kabupaten/ kota yang berada dibawah koordinasi provinsi mencapai 172.000 orang.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut belum termasuk 13 daerah yang akan menggelar seleksi secara mandiri. Hingga saat ini, lanjut dia, proses pencetakan soal ujian sudah mulai dilakukan.

“Direncanakan selesai pada 5 Desember dan langsung didistribusikan pada 6 Desember pagi,” katanya.

Ia menuturkan, untuk menjamin keamanan serta kerahasiaan soal ujian, proses pencetakan dan pendistribusian akan melibatkan aparat kepolisian.

Terpisah, Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta agar para peserta seleksi calon pegawai negeri ini mewaspadai adanya oknum yang menjanjikan mampu memasukkan dalam seleksi ini.

“Proses seleksi sudah berjalan baik, para peserta dan kerabatnya diminta untuk mengikutinya,” kata gubernur.

Ia menegaskan, janji-janji untuk bisa diterima dalam seleksi calon pegawai negeri ini tidak ada dan jangan dipercaya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…