Minggu, 29 November 2009 19:26 WIB Solo Share :

SOLOPOS, berbagi kebahagiaan di Idul Adha

Solo (Espos)–PT Aksara Solopos dalam Hari Raya Idul Adha tahun ini ikut berbagi kebahagiaan dengan sesama. Seperti pada hari Raya Idul Adha yang sudah-sudah, PT Aksara Solopos kali ini kembali berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa’, kaum pinggiran kota, serta anak yatim piatu di Kota Bengawan dan sekitarnya.

“Sedikitnya dua ekor sapi dan 13 ekor kambing yang dibagikan pada tahun ini. Daging kurban dihimpun dari para karyawan PT Aksara Solopos,” ujar salah satu panitia acara kurban, Laseri di sela-sela acara, Minggu (29/11).

Mungkin ini hanya salah satu etika memberi. Demi penghormatan, penyaluran daging kurban pun tidak dengan meminta warga datang sendiri seraya membawa kartu girik, menanti dengan termangu, bahkan berdesak-desakan layaknya antrean Sembako. Namun, para panitia rela berpeluh, melintasi gang-gang kecil di pojok kampung untuk mengirimkan daging hewan kurban.

“Waduh…saya tak menyangka, malah dikunjungi SOLOPOS dan dikirimi daging hewan kurban sebanyak ini,” ujar salah satu ibu rumah tangga dari RT 01/ RW V Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Ny Susi dengan berbinar.

Ratusan anak-anak yatim piatu dan warga miskin papa di sejumlah masjid, yayasan, dan pondok pesantren juga ikut menjadi bagian kebahagiaan di Hari Raya Kurban tahu ini. Seperti di Ponpes Darud Zdikir Serengan, Ponpes Al Ahad Mojosongo, Ponpes Al Amin Palur, Ponpes Ad Duha, Ponpes Krapayk Sukoharjo, Masjid Kentingan Baru, serta sejumlah daerah lainnya juga mendapatkannya.

asa

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Nasib Pengarang pada Hari Lebaran

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Rabu (21/6/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang penulis novel dan cerita pendek yang tinggal di Sleman, DIY. Alamat email penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Ada sajak pendek Sitor Situmorang berbunyi: Malam Lebaran / bulan…