Minggu, 29 November 2009 20:11 WIB Ekonomi Share :

Solo Balapan tambah satu rangkaian kereta

Solo (Espos)–Stasiun Solo Balapan menambah satu rangkaian kereta kelas eksekutif atau sebanyak sembilan gerbong memenuhi lonjakan penumpang libur panjang akhir pekan yang juga bertepatan dengan mudik Idul Adha 1430 H.

Kereta Argolawu ekspres yang dioperasikan Minggu (29/11) pukul 21.45 WIB, dibuka pihak Stasiun Solo Balapan mengingat sejak Selasa (10/11) lalu, reservasi tiket ekskutif reguler fully booked. Demikian disampaikan Kepala Stasiun Solo Balapan, Djuhandri, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Minggu (29/11). Ia mengatakan, kereta Argolawu ekspres berkapasitas 50 orang tiap gerbongnya.

“Khusus hari ini semua tiket eksekutif menuju Jakarta, terutama reguler habis dipesan sejak dua pekan lalu. Mengingat permintaan pasar masih cukup tinggi, maka pada Jumat (13/11) kami membuka reservasi untuk Argolawu ekspres, dan itupun juga sudah habis,” papar Djuhandri.

Awalnya, lanjut Djuhandri, Stasiun Solo Balapan hanya akan menambah delapan gerbong kereta yang dipinjam dari stasiun lain seperti Sidotopo, Madiun, Malang, Cirebon dan Madiun. “Tetapi, karena reservasi terus mengalir, kami menambah satu gerbong lagi.”

Ia menyampaikan, tarif Argolawu ekspres ini mengikuti tarif Argodwipangga, karena dioperasikan pada malam hari. Yakni mencapai Rp 290.000 per tiket. Biasanya, tarif kereta Argolawu itu hanya berkisar Rp 250.000 hingga Rp 270.000 per tiket.
haw

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Meneguhkan Pancasila

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Sabtu (3/6/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah yang kini menjabat Rektor Institut Agama Islam Negeri Surakarta Solopos.com, SOLO¬†— Pancasila sedang dikaji kembali makna dan efektivitasnya sebagai dasar negara. Sebagai ideologi, hidup mati Pancasila sangat bergantung…