Minggu, 29 November 2009 19:20 WIB Sport Share :

Persija kalahkan Persebaya 4-3

Jakarta–Kesebelasan Persija Jakarta mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya 4-3 (1-2) dalam lanjutan Liga Super di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/11) sore.

Pertandingan berlangsung ketat dengan Persija mengandalkan sejumlah pemain Timnas, sedangkan Persebaya dengan pemain muda. Persija sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-10 babak pertama. Dua gol cepat Persebaya diciptakan menit ketiga oleh Andi Odang dan menit ketujuh oleh Korinus Fengkrew.

Tertinggal 0-2, Persija mengubah formasi dengan memasukkan TA Musafri menggantikan Ramdani Lestahulu. Persija seperti kehilangan arah dalam membangun serangan akhirnya memperkecil angka lewat kaki Bambang Pamungkas di menit 46.

Babak kedua, Persija mempertajam serangan dan menaikkan tempo permainan. Akhirnya mampu menyamakan lewat tandukkan Aliyudin di menit 58.

Di menit 72, Josh Maguire yang menggantikan Korinus karena cedera berhasil membuat Persebaya kembali unggul. Umpan matang John Tarkpor berhasil dimanfaatkan Josh dan menggetarkan gawang Persija yang dikawal M Yasir. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Selang tiga menit, Persija kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Bambang Pamungkas.Pada menit ke-84, Aliyudin berhasil menyarangkan gol. Namun Persebaya gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Dalam laga ini keluar lima kartu kuning, tiga untuk Persija dan dua untuk Persebaya.Pelatih Persija Maman Suryaman menyatakan, kemenangan ini merupakan perjuangan pemain. 

“Kami bersyukur, kemenangan ini dengan perjuangan dan motivasi tinggi. Kita kecolongan dua gol awal. Babak kedua, kami dapat meningkatkan tempo permainan dengan semangat yang tinggi menenangkan pertandingan,” katanya.

Disinguung dicadangkannya Ricard Careces, Maman mengatakan, tak dimainkannya lebih awal karena Careces mengalami penuruan.

Hal senada disampaikan kapten Persija Bambang Pamungkas. Ia memuji perjuangan rekan-rekannya. “Saya sampaikan, ini luar biasa dengan kemenangan ini. Apalagi Jakmania hadir ribuan di GBK. Ini partai pertama kandang. Para pemainmasih punya hati dan layak main di Persija,” katanya.

Sementara pelatih Persebaya Danurwindo mengatakan pihaknya mengetahui kualitas pemain Persija dibandingkan Persebaya yang mengandalkan pemain muda.

“Kami memang leading awal, golnya terlalu cepat. Dan kira tahu kualitas pemain persija dengan pengalamannya namun kita . mampu memberi perlawanan. Ia mengakui ada kelemahan pada lini belakang sehingga menjadi PR bagi Persebaya ke depan.
Ant/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…