Minggu, 29 November 2009 10:59 WIB News Share :

Pakai baju adat, massa Kompak demo di bundaran HI

Jakarta–Massa dari Komisi Masyarakat Sipil Antikorupsi (Kompak) berdemo di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, mereka menuntut pembongkaran kasus Bank Century.

Pantauan detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/11), sekitar 50-an orang massa Kompak sudah mulai beraksi pukul 08.15 WIB.

Sekitar 15 orang di antaranya memakai baju adat, seperti adat Jawa, baju bodo dari Sulawesi Selatan, hingga baju adat Maluku dan Papua.

Tokoh-tokoh Kompak yang tampak antara lain, Fadjroel Rahman, Effendi Gazali, Edo Kondologit dan Usman Hamid. Para tokoh dan massa lain dari Kompak, kompak mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Lengserkan Koruptor Bongkar Century’.

Beberapa mahasiswa dari BEM UI juga tampak baru tiba di lokasi. Aksi berlangsung di bundaran air mancur patung selamat datang.

Massa Kompak juga menggelar spanduk yang dihamparkan di kawasan bundaran air mancur itu. Berukuran 5 x 7 meter bergambar bendera merah putih. Di atas spanduk itu ada tulisan ‘Bongkar tuntas kasus Century’ berwarna hitam, kuning dan ungu, seperti warna logo Bank Century.

Sekitar 50 polisi menjaga massa yang hingga pukul 08.45 WIB menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti ‘KPK di Dadaku’ ini. (nwk)
dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…