Minggu, 29 November 2009 12:52 WIB News Share :

Foke
Pilih olahraga & udara sehat atau dengarkan orasi?

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyorot unjuk rasa yang dilakukan di bundaran Hotel Indonesia (HI). Ia mempersilakan masyarakat memilih apakah lebih menyukai olahraga dan udara bersih atau mendengarkan orasi.

“Warga sekarang pilih untuk berolahraga dan udara bersih atau mau mendengarkan orasi?” tanya Foke saat meresmikan Stasiun Pemantau Udara di Bundaram HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/11).

Pria nomor wahid di DKI Jakarta ini menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Ia memohon masyarakat dapat mengerti. “Saya titipkan pada Kapolres (Jakpus) dan Walikota. Mulai hari ini tidak ada lagi kegiatan eksesip dan untuk kepentingan sendiri,” jelas Foke.

Sementara itu, agak berbeda dengan pimpinannya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov DKI Jakarta Oyong H Abidin menyatakan pelarangan aksi di bundaran HI dilakukan hanya terkait momentum Idul Adha.

“Tidak boleh dan tidak diperkenankan khusus di bulan suci yang penuh pengorbanan artinya suasana di bulan penuh barokah harus menyadari kondisinya, walaupun hak itu ada untuk kebebasan menyampaikan pendapat (sesuai) UI No.9 tahun 1999, tapi hormati suasana qurban yang selama 3 hari ini,” jelasnya dalam pesan singkat.

 

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…